3/03/2008

Mbak-mbak Baru

Alhamdulillah...akhirnya dapet mbak2 baru, setelah 1 minggu lebih gak punya. Ternyata capek bener ya ngurus semua sendiri. Ngurus anak, masak, nyuci, nyapu, ngepel, nyetrika..n kerjaan lain. Yang paling menyedihkan, kita harus masuk kantor sementara anak gakda yang jaga. ya Rob..terpaksa kami harus menitipkan anak2 ke mpok2 yg belum mereka kenal. memang sempet aq gak masuk kerja, tapi hanya bisa 2 hari. tetap ada kewajiban pada negara yg harus ditunaikan. kita sudah memutuskan diri menjadi abdi negara, semua konsekuensi harus dijalani.
Hari ini hari kedua nitipin anak2 ke mbak2 barunya. Chika sih gak terlalu problem, dia memang cuek. intinya ditemenin maen, siapapun gak masalah. yang penting bisa ngelayanin apapun kemauannya.
Tapi gak buat Ayla, dia lebih sensitif. perlu waktu yg agak lama untuk mengenal orang. dia terlalu peka dengan lingkungan di sekelilingnya. Makanya aq sering mengajak Ayla ikut mengantar kakaknya sekolah. sehingga dia mengenal orang2 baru di luar lingkungan rumahnya.
Ya Alloh, mudah2an mbak2 untuk anak2ku bisatelaten, sabar, dan amanah...
Beberapa hari ni banyak orang yg bilang klo aq terlihat kurusan, cepet bener ternyata capek+kurang tidur menyusut berat badanku. banyak orang yang kelimpungan nyari cara untuk diet, sementara aq susah payah untuk menggemukkan badanku. Suami dah protes, "jangan terlalu kurus donk, tar dikira aq nyusahin istri banget..".hehehe.. mungkin karena belakangan ni aq gak pernah minum susu. ada tekad nih, mo rajin minum susu lagi. biar agak gemukan, kan lebih keliatan fresh..
ada resep dari zensudarno.wordpress.com :
Untuk meningkatkan berat badan, ada beberapa hal yang mutlak diperlukan:
- Makan yang teratur, 3 kali sehari minimal 2000 kalori (3 piring nasi).
- Komposisi makanan harus seimbang, KH > protein > lemak.
- Untuk mencerna dengan baik, dapur tubuh (pencernaan) harus cukup supplai darah dan enzim, hal ini diperoleh dengan OR yang teratur (minimal 1 kali per minggu secara teratur).
- Tubuh diberi kesempatan untuk mencerna, yaitu dengan istirahat yang cukup (tidak kurang dan tidak berlebihan).
- Pikiran harus rileks, agar tidak mempengaruhi hormon tubuh dalam menstimulasi atau mensupresi enzim pencernaan.
- Tidak ada penyakit yang mendasari, seperti diabetes, tbc, penyakit liver dan ginjal serta keganasan.
Menu makanan :
- Pagi (Sarapan) : Makan pagi (terserah, nasi goreng or nasi uduk or bubur ayam, yg penting pake daging/ayam/telor/ikan), Minum susu 1 gelas
- Jam 10.00Makan roti, Minum susu 1 gelas
- Siang :Makan siang yg bergizi seperti biasa
- Jam 16.00 :Makan roti, Minum susu 1 gelas
- Makan Malam(sebaiknya 1 jam sebelum tidur)
- 10 menit sebelum tidur :Makan roti, Minum susu 1 gelas
Ok,,, insya Alloh aq akan coba jalanin 1 bulan full…olah raga+minum susu full cream. doain ya semuanya...smoga ikhtiarku mendapatkan hasil yang memuaskan, untuk mewujudkan Berat badan ideal+sehat

No comments: